Cara Mencari Hp Android Yang Hilang

Hallo pembaca setia web Bdroidz,Kali ini saya akan menjabarkan bagi anda yang sedang mencari informasi Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Atau Dicuri. Kamu jangan panik jika ternyata hp android kamu hilang atau lupa menaruhnya. Karena khusus untuk smartphone android terdapat fitur dimana kamu bisa melacak posisi handphone anda melalui google maps atau gps dan Cara Mencari Hp Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi tetapi ada juga yang Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Aplikasi.Dengan mengikuti langkah-langkah berikut untuk melacak hp android, kamu akan mengetahui letak posisi terakhir ponsel android yang kamu miliki.  Layanan yang dimiliki Google ini lebih akurat jika dibandingkan dengan aplikasi pihak ketiga.

Namun perlu diingat untuk mengetahui posisi lokasi hp terakhir, gadget android anda harus terkoneksi dengan internet. Selain ITU pengguna Android juga diwajibkan mengaktifkan fitur aplikasi Google setting. Karena di dalam pelacakan sistemnya menggunakan lokasi melalui GPS, oleh karenanya kamu harus mengaktifkan fitur GPS tersebut.

Cara mengaktifkan fitur google setting GPS:
  • Buka Aplikasi Google Setting
  • Cari menu Android Device Manager
  • Centang pilihan ‘Remotely Locate This Device’ Dan ‘Allow Remote Lock and factory Reset’ atau untuk Bahasa Indonesia “cari lokasi perangkat” Dan “Izinkan mengunci”
  • Aktifkan fitur GPS android
Cara Mencari HP Android Yang Hilang
Jika tahapan pertama untuk setting GPS berhasil, anda bisa mencoba untuk mencari hp android kamu. Jadi seolah-olah hp android kamu hilang atau lupa meletakkannya. Berikut panduan cara mencari HP android yang hilang:

 1.Buka browser kesukaanmu untuk mengakses laman Device Manager dari android. Kamu bisa  mengoperasikan melalui HP, desktop computer atau laptop. Silahkan kunjungi Android Device Manager Disini.

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Atau Dicuri
 2. Kemudian sign in ke akun Google (gmail), kemudian masukkan alamat yang kamu gunakan DI smartphone kamu yang hilang.
 3.Jika GPS hp anda sudah aktif maka akan muncul tampilan seperti ini.

Cara Mencari Hp Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi
 4.Silahkan pilih menu ring untuk melakukan panggilan terhadap HP android anda yang hilang. Cara ini digunakan untuk mengetahui keberadaan hp didekat lokasi anda.

5.Untuk mengunci HP android kamu bisa memilih menu Lock yang ada DI Google Android Device. Cara ini dilakukan bertujuan untuk mengamankan ponsel agar orang yang menemukan tidak bisa merubah settingan ponsel tersebut.

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Aplikasi
Itulah panduan yang sangat singkat dari Bdroidz untuk mengetahui tata cara mencari hp android yang hilang. Kamu juga bisa uji coba untuk hp android yang kamu miliki, agar sewaktu-waktu anda sudah siap dan bisa dengan mudah menemukan hp android yang dicuri.Semoga bermanfaat jangan lupa klik iklanya yach...!untuk membantu biaya penulis conten.Terima kasih

Sahabat bdoidz ini ada tips baru silahkan baca 
Penghapus Virus Android Terbaik

Artikel Terkait

Previous
Next Post »