Cara Ganti Rom Android ditributor ke Global + Root + TWRP + Fix 4G TANPA UBL Redmi 3/Pro dan Prime


Cara Ganti ROM ditributor ke Global + Root + TWRP + Fix 4G TANPA UBL Redmi 3/Pro
 Di postingan kali ini bdroidz akan membantu kalian untuk membongkar bagaimana Cara Ganti Rom Di Android atau Cara Ganti Rom Dengan Cwm,silahkan simak baik-baik apa saja yang harus di persiapkan.Sobat bdroidz setelah mempraktekan ini sahabat juga bisa coba satu ini
CaraMemperbaiki Imei Android Yang Invalid Setelah Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Pertama siapkan bahan-bahan eksekusi :
  1. Internet yang lancar jaya
  2. Laptop atau Komputer windows OS 7, 8, 8.1, 10(usahakan yang 64 bit, karena saya eksekusi ini di 64 bit)
  3. Mi FlashTool : https://mega.nz/#!rh021CYZ!0Gpes4MWKUa9OdVzDbNH0iF9pUtqdMQOeeLWbb8X6G0
  4.  ROM MIUI 8 Global yang di inginkan, ( saya menggunakan Versi 8.0.2.0)
  5. NB : Download ROM yang flash via Fastboot dan ROM untuk redmi 3 /pro dan prime didepannya ada kata “ido”
  6. TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface : https://mega.nz/#!28ky0JyZ!QQfzZrud2YqgxV09ecb5KTXq4l6-V-F0alDoS6iwP3M
  7. Ido-TWRP 3.0.2.0 : https://mega.nz/#!vp8GTD4D!wmx5eW80INe1mVGcFigASwq4uoNEqdGZYPJ2AXWxZoM
  8. SuperSU Untuk LOLI : https://mega.nz/#!vk8hxYoa!zO0Vny9Tcc3QdqmBXnX6Dxxnf7MWhFnEsW_mBQv2Adw
  9. FIX 4G : https://mega.nz/#!3ltxWYJa!CWZ0IOlVDEhdGZSvM76gEjx02hC3P4rF6PXqzcXkibw
  10. NB: UNTUK SUPERSU DAN FIX 4G HARAP DISIMPAN DIFLASHDISK
OK !!! kita lanjut ke step by step:

A. Pemasangan ROM Global Via Miflash :
  1. Install MiFlashTool ( abaikan jika sudah terinstall ) Untuk windows 8, 8.1 dan 10 silakan disable driver signature enforcement dahulu agar proses instalasi MiFlash dan driver berjalan lancar. Nanti muncul pesan pilih "install this driver anyway"
  2. Extrac file ROM, Ido-TWRP 3.0.2.0, TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface, ke desktop.
  3. Matikan hh Redmi 3 lanjut Boot ke download mode dengan cara menekan VOL + dan POWER. Ketika muncul menu, pilih menu “download”
  4. Hubungkan Redmi 3 ke PC.. pastikan di device manager windows di ports (com & LPT)—sudah muncul qualcomm HS-USB QDloader 9008
  5. Buka Mi Flash yang sudah di install di PC—(biasa nya ada di C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone) lanjut klik browse folder ROM yang sudah diekstrak tadi( bukan yang ZIP )
  6. lalu klik advandce cari folder rom tadi, lalu pilih file “Flash_all”
  7. klik refresh, apabila hh anda terbaca miflas maka akan muncul di kotak mi flash, lalu pilih flash all pada bagian bawah miflash, lalu klik flash di bagian atas samping refresh. lalu tunggu hingga proses kelar flash sampai bacaan “the status is Completed Succesfully” (biarpun bar hijau sudah penuh tapi belum ada bacaan diatas berarti proses flash belum selesai)
  8. SETELAH SELESAI FLASH, NYALAKAN HH ANDA, DAN TUNGGU HINGGA PROSES BOOTING SELESAI, INGAT DALAM BOOTING REDMI 3 INI MEMANG LAMA JADI JANGAN PANIK DAN BERFIKIR HH ANDA BOOTLOOP.(SAYA MEMBUTUHKAN WAKTU LEBIH DARI 30MENIT LEBIH SAMPAI HH NYALA BAHKAN ADA YANG LEBIH)
  9. Apabila anda sudah nyala lakukan seting pada hh anda dan sampai keluar tampilan home.
B. Cara Pemasangan TWRP :
  1. Matikan HH anda lalu masuk ke mode download, dengan cara menekan VOL + dan Power bersamaan lalu pilih Download
  2. Lalu buka kembali MiFlashnya, lanjut Klik Browse dan pilih ido-TWRP-3.0.2.0 yang sudah di ekstrak tadi (bukan yang .zip ya)
  3. lalu klik advandce cari folder ido-TWRP-3.0.2.0 tadi, lalu pilih file “Flash_all”
  4. klik refresh, lalu pilih flash all pada bagian bawah miflash, lalu klik flash di bagian atas samping refresh. lalu tunggu hingga proses kelar flash sampai bacaan “the status is Completed Succesfully” (proses ini hanya sebentar)
  5. Lanjut nyalakan hh redmi3 untuk masuk mode Fastboot Mode dengan cara tekan tombol POWER bersama tombol volume DOWN (muncul gambar android sama mi bunny --kelinci ) lanjut hubungkan hh Redmi 3 ke PC
  6. Buka di pc folder TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface lanjut klik "Recovery.bat" lalu keluar kotak dengan bahasa Dewa “enter” saja sampai finish.
  7. apabila sukses maka akan langsuk masuk ke recovery TWRP, lalu pada tampilan awal twrp akan berbahasa china, kalian pilih kotak yg sebelah kanan diatas swipe pilih bahasa yang di inginkan, lalu swipe.
C. Cara Memasang FIX 4G + SuperSU
  1. sesuai perintah diatas dalam menyimpan file fix 4G dan Supersu kedalam Flasdisk agar mempermudah membaca file yang baru saja didownload.
  2. masukan Flashdisk menggunakan USB OTG ke hh redmi 3, pilih instal, pilih storage, pilih usbotg, lalu pilih fix 4G, Swipe, lalu clear cache, lalu reboot, saat pilihan reboot langsung swipe saja, tunggu hh sampai nyala.
  3. Lalu matikan hh anda dan masuk ke mode recovery, dengan cara pencet VOL + dan POWER bersamaan lalu pilih recovery
  4. masukan Flashdisk menggunakan USB OTG ke hh redmi 3, pilih instal, pilih storage, pilih usbotg, lalu pilih SuperSU yang tadi didownload, Swipe, lalu clear cache, lalu reboot, saat pilihan reboot langsung swipe saja, tunggu hh sampai nyala.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »